Walikota Gorontalo Resmikan Dua Mahyani

Penyediaan rumah layak huni mempunyai nilai strategis karena diharapkan dapat mengurangi kemiskinan. Sebab salah satu indikator penilaian terhadap masyarakat miskin adalah ketiadaan fasilitas rumah layak huni (Mahyani).

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Gorontalo H. Adhan Dambe saat meresmikan pemanfaatan dua buah Mahyani yang merupakan bantuan dari Bazda Kota Gorontalo di Kelurahan Leato Selatan, Sabtu (04/12).

“Saya ingin mengajak kepada masyarakat Kota yang sudah punya kelebihan, dan mapan ekonominya, agar mari kita sama – sama menengok pada masyarakat yang kurang beruntung, agar sama – sama kita santuni,” harap Adhan.

Dengan mempunyai rumah yang layak huni seperti itu tambah Adhan paling tidak maka masyarakat yang miskin tersebut masih dapat beristrahat dengan nyaman karena rumah mereka layak untuk ditempati.

“Olehnya kedepan, program dan kegiatan Pemkot akan kita lebih tajamkan pada kegiatan – kegiatan kemasyarakatan agar semua masyarakat miskin yang ada di Kota Gorontalo dapat mendapat perhatian dan bisa memperbaiki taraf hidupnya,” pungkas Adhan.

Sementara itu, Ketua Bazda Kota Gorontalo Ramli Djafar menyampaikan kegembiraannya karena apa yang telah diamanatkan oleh para PNS lewat Bazda Kota berupa zakat dan infaq itu bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh para fakir miskin seperti pembuatan mahyani tersebut.

“Jadi dua keluarga yang mendapat bantuan pembuatan mahyani ini memang dari hasil verifikasi yang telah kita lakukan sangat layak untuk mendapat bantuan, yaitu Keluarga Boman Dunggio dan Aziz Suleman,” terang Ramli.

Adapun untuk kedepan tambahnya, Bazda masih akan melakukan verifikasi di Kelurahan lain untuk mengetahui keluarga miskin yang berhak menerima bantuan pembuatan mahyani dari Bazda Kota Gorontalo. “Dan untuk yang tahap dua kita akan bangun di Kelurahan Tomulobutao Selatan, dimana rumah dari calon penerima bantuan itu terdapat di depan septitank umum sehingga sudah sangat tidak layak untuk ditempati. Insya Allah, ini akan terwujud dengan adanya zakat dan infaq dari para PNS di Kota Gorontalo,” tandas Ramli.

Pos ini dipublikasikan di Berita, Pemkot Gorontalo. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s